Kebahagiaan dan Kesedihan

“Kebahagiaan tidak bisa dikejar, tidak bisa dicari, tidak bisa dimiliki untuk diri sendiri, tidak bisa dihabiskan, tidak bisa rusak dan tidak bisa dibeli.
Kebahagiaan adBAHAGIA DAN SEDIHalah pengalaman spiritual dari menikmati setiap detik kehidupan kita dengan penuh rasa cinta, rasa syukur dan terima kasih, serta pengabdian kepada Tuhan yang Menciptakan kita.” __ Denis Waitley

Banyak orang yang mencari kebahagian dalam hidup tapi apakah mereka tahu apa arti bahagia sebenarnya. Suatu kesalahan terbesar manusia adalah ketika sudah menemukan kebahagian tersebut, akan tetapi mereka mencari kebahagian lain. Telah menjadi hal yang lumrah dalam hidup manusia, yang bisa dibilang tak pernah puas dengan yang telah didapatkannya.

Manusia sangat menginginkan mendapatkan suatu kebahagiaan dalam hidupnya. baik dalam hatinya maupun dalam perasaannya.  Kebahagiaan hadir berkat adanya kemauan manusia untuk mencoba membuat orang lain dapat tersenyum, ataupun membuat orang yang di kasihi tersenyum walau kita menangis. ya benar saja dalam problematika kehidupan ada kebahagian ada pula kesedihan.

Satu kebahagiaan jika melihat orang yg kita bantu bisa tersenyum bahagia meski sebenarnya kita sendiri tengah kesulitan.

senyum-sedihKata Kesedihan itu tersendiri membuat kita semakin takut mencari secuil kebahagian, bagaimana tidak setiap kebahagian yang di dapat kita harus menyediakan sedikit ruang untuk kesedihan yang akan di dapat. Sebagai Contoh, Kita bahagia dekat dengan orang yang selalu kita sayang, dan kita cintai, dalam hal ini adalah orang tua. kita bahagia memiliki mereka. Tapi di balik itu seua kita bersiap untuk sedih di tinggalkan oleh mereka, Begitupula orang tua kita harus siap dengan kesedihan pada saat anak yang di sayanginya pergi. 

Jadi Jangan pernah sia -siakan kebahagian walau sedetik, karena dengan itu anda bersiap untuk sedih dalam waktu yang lama. dan yang harus di ketahui manusia mengajarkan cara untuk bahagia, tetapi manusia tidak mengajarkan cara mengatasi kesedihan.

Bersiaplah tuk menghadapi kesedihan saat kesenangan dunia menghampiri… optimislah bahwa kebahagiaan kan datang saat kesedihan hati tengah menggulung diri

Categories: artikel | Tags: , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: