Ketika yang “Semu” Berubah Menjadi “Nyata”

semuApa yang anda pikirkan apabila mendengar kata “SEMU”. Sering mendengar kata ini dalam bait puisi atau dalam lirik – lirik lagu. ini dia definisinya dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia itu “Semu” berarti tampak seperti asli (sebenarnya), padahal sama sekali bukan yg asli (sebenarnya).  

Banyak hal yang “semu” ada di pikiran kita sebagai manusia. tetapi bagaimana kita dapat mengubah untuk menjadikan semua yang ‘semu’ menjadi nyata??. Semua itu tak pernah terpikirkan oleh kita semua. Karena setiap yang ‘semu’ itu adalah khayalan kita saja dan hanya bisa kita dapatkan hanya di dalam mimpi.

Tetapi saat ini kita harus bisa menerima semua yang kita anggap semua itu ‘semu’ akan menjadi nyata di kemudian hari. dan kita harus bersiap untuk menghadapi yang awalnya TIDAK NYATA akan menjadi sebuah KENYATAAN yang tak dapat kita hindari dan kita tahu kapan semua itu akan terjadi.

Sebagai Contoh, kita pernah membayangkan bagaimana nikmatnya hidup Kaya Raya, memiliki semua yang kita inginkan, hal tersebut tak nyata hanya kita membayangkan yang terjadi. Akan tetapi, Roda kehidupan akan selalu berputar, ada kalanya kita di bawah dan Roda Kehidupan itu akan berutar ke atas. Tetapi Roda Kehidupan tidak akan pernah berputar apabila tidak ada USAHA dari dalam diri kita. kita ibratkan saja Kehiduan kita seperti Roda Delman yang apabila tidak ada kekuatan dari seekor kuda maka Roda itu tak akan berputar.  begitu pula hidup kita, saat kita membayangkan yang ‘semu’ tadi kita harus berusaha untuk menjadikannya nyata dengan berusaha terus menerus dan tak lupa berdoa memohon kepada Tuhan Pemilik Semuanya.

 Kalau sudah seperti ini apa yang kita lakukan??  Ya Benar, Syukuri semuanya, jangan lupakan semua yang terjadi karena Allah memberikan dari hasil setiap usaha yang kita lakukan, dan jangan pernah apabila kita di atas kita lupa untuk bersyukur dan mejaganya. ingat hidup kita seperti Roda. dan jangan biarkan semua yang ‘semu’ telah menjadi ‘nyata’ kembali menjadi ‘semu’ kembali.

begitu pula sebaliknya, orang yang memiliki segalanya, memiliki pikiran ‘semu’ bahwa ia akan jatuh, dan itu akan terjadi, karena Roda kehidupan itu akan selalu berputar, dan itu merupakan suatu UJIAN darinya. Tinggal bagaimana kita menyikapinya. semua kembali kepada anda.

Jangan pernah lupa untuk bersyukur, baik itu atas anugerah maupun masalah. Ketahuilah bahwa Tuhan yg berikan semua itu.

Categories: artikel | Tags: , , , , | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Ketika yang “Semu” Berubah Menjadi “Nyata”

  1. Pingback: Arti dari Sebuah Harapan dan Impian « All of Our Minds

  2. Pingback: HOPE | Putri Hayati

  3. Pingback: IMPIAN DAN SEBUAH HARAPAN | anishanifah02

  4. Pingback: Arti dari Sebuah Harapan dan Impian | All of Our Minds

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: